0 Comment
Tips Memilih Printer yang Bagus dan Berkualitas, Penjelasan Lengkap

Akungerti-Mencetak dengan Printer adalah kegiatan yang masih banyak di lakukan oleh banyak orang. mencetak segala sesuatu sudah begitu mudah.Printer adalah sebuah perangkat keras output yang sering di gunakan untuk mencetak dokumen maupun gambar.pada saat ini, printer telah mengalami perkembangan yang pesat yang dulunya membutuhkan waktu yang lama untuk mencetak hingga sekarang sudah sangat cepat. Selain itu, pada saat ini varian warna yang di hasilkan juga sangat banyak. Fitur – fitur tambahan dalam printer juga cukup lengkap. Berikut ini merupakan fitur pelengkap dari sebuah printer.

sudah menggunakan teknologi portable.
ada teknologi wireless.
Dapat mencetak foto berwarna dengan ukuran yang besar.
Printer Mini, printer untuk ukuran kertas kurang dari kertas A4.
Dapat mencetak dengan cepat, terlebih pada printer laser jet.
Dapat melakukan scanning atau memindai dokumen.
Mudah untuk pengisian ulang tintanya.
mudah pemeliharaannya.


untuk membeli sebuah printer, kamu perlu memperhatikan beberapa tips berikut ini. kita simak bareng yuk.

Cara Untuk Memilih Printer dengan Kualitas Terbagus dan Terbaik

1. Pilihlah Merek Printer yang sudah dikenal berKualitas Bagus
Terdapat banyak sekali merek printer yang tersebar di pasaran. Mulai dari merk yang terkenal hingga merk yang masih asing di telinga kita. Namun di sarankan apabila ingin membeli printer, pilihlah merk yang sudah dikenal saja. Karena biasanya merk printer yang terkenal memiliki kualitas yang bagus, serta merk – merk printer yang sudah lama terkenal juga telah teruji kualitasnya.

ada Beberapa merek printer yang disarankan untuk kamu beli seperti Canon, Epson, HP, Brother, Zebra dan beberapa merek printer lainnya. Kamu dapat memilih salah satu dari merk printer yang telah direkomendasikan. cuma perlu menyesuaikan kebutuhan.


2. Belilah Printer yang Masih Baru bukan second
tips berikutnya kamu harus mengusahakannya, karena seperti yang telah kita tahu bahwa printer adalah hardware atau perangkat keras yang kadang mengalami kerusakan. disayangkan apabila kamu membeli printer second atau bekas yang sudah tidak lagi memiliki kualitas yang baik, jadi mubazir nanti, nianya mau ngirit malah ngorot, he he.

Oleh sebeb itu sangat di sarankan untuk membeli printer yag masih baru saja. Tidak perlu khawatir soal harga, karena pada saat ini harga printer sudah terjangkau dan tidak terlalu mahal. Selain mendapatkan kondisi yang jelas bagus, kamu juga akan mendapatkan garansi dari pabrik dan distributor yang memproduksi printer tersebut.


3.perhatikan Garansi produknya
 Perhatikan garansinya gaes. Apabila garansi yang diberikan oleh distributor hanya sebentar, maka kamu dapat mencari printer lain yang memberikan waktu garansi yang lebih lama. Dengan lamanya jangka waktu garansi yang di berikan, maka menunjukan keseriusan pabrik maupun distributor dengan kualitas produk yang mereka produksi dan jual, begitu kira-kira.


4. Cek Kondisi Printer
Melakukan pengecekan terhadap kondisi printer yang ingin kamu beli merupakan salah satu hal wajib dilakukan. Meskipun kamu membeli printer yang masih baru, hal ini tetap saja harus dilakukan. Karena printer baru juga dapat mengalami cacat produk maupun gangguan pada oprasionalnya. kita juga harus mengecek apakah printer yang akan kamu beli berjalan dengan baik atau tidak.


5. Beli Printer Sesuai Kebutuhan
Berikutnya yaitu kamu harus memikirkan terlebih dahulu untuk kebutuhan apa kamu membeli sebuah printer. Jika kamu hanya membutuhkan printer untuk mencetak dokumen berupa Excel maupun Word saja dengan jumlah yang sedikit, maka kamu dapat membeli sebuah printer deskjet dengan cartidge. Karena jenis printer tersebut sangatlah mudah untuk di rawat dan lebih tahan lama.

Apalagi jika kamu menggunakan printer tersebut untuk mencetak dokumen dengan jumlah yang sedikit saja. Namun apabila kamu membutuhkan printer yang memiliki multifungsi, maka kamu wajib membeli printer  yang memiliki tipe laser dengan tinta yang berwarna.



6. Memperhatikan Layanan After Sales
Jika kamu sudah mengecek kondisi dari printer yang ingin kamu beli, maka kamu juga perlu memperhatikan layanan after sales yang di berikan oleh distributor dari printer tersebut. Kamu harus memilih distributor yang memberikan layanan after sales yang baik. Karena hal tersebut berhubungan eart pada saat kamu melakukan klaim garansi dan proses service printer kamu apabila terjadi kerusakan. Dengan layanan after sales yang baik, maka kita jadi semakin nyaman.


Demikian tips memilih printer yang bagus dan berkualitas yang dapat kamu jadikan refrerensi sebelum kamu memmbeli sebuah printer. beberapa tips ini, sekarang kamu dapat membeli sebuah printer yang ok dan tentunya kamu akan membuat kamu merasa tidak lagi khawatir salah membeli printer. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.Riyonz

Post a Comment

 
Top