0 Comment

 
Foto :  en.MIUI.com


Akungerti - "Mi9", ya, itulah nama ponsel teranyar dari Xiaomi. Ponsel ini disebutkan punya tombol khusus untuk Google Assistant yang posisinya di samping bodi. Jadi tinggal pencet tombol tersebut, asisten digital kepunyaan Google akan aktif.

Xiaomi juga meningkatkan user interface dengan menghadirkan Night Mode, wallpaper dinamis dan AOD(always-on display) khas vendor sebelah. Dual GPS pun disertakan agar meningkatkan keakurasian saat navigasi.

Dipastikan MI 9 terpasang chip SN100T yag membuat akses NFC lebih cepat. Selain itu smartphone ini punya fitur khas ponsel Xioami, yakni IR Blaster atau inframerah. Kehadirannya akan membantu pengguna mengontrol sejumlah perangkat elektronik lewat Mi 9.



Perusahaan berbasis di China itu menyematkan fitur smart antena. Fitur ini dapat secara pergantian antena otomatis agar pengguna mendapatkan sinyal seluler terbaik. Ditambah dukungan HPUE dan 4x4 MIMO yang membuat kecepatan donwload dan upload lebih cepat.

Sebelumnya CEO Xiaomi Lei Jun mengungkap kemampuan kamera Mi 9. Dia membeberkan kalau Mi 9 bakal punya empat lensa walau bila dilihat di bagian belakang ponsel ini hany ada tiga kamera.

Kamera utamanya bakal mengusung sensor Sony IMX586 berukuran 48 MP, aperture f/1.75 dengan lensa 6P. Kamera kedua berukuran 12 MP dengan aperture f/2.2, 2x optical zoom dan lensa 6P.

Kamera ketiga punya ukuran 16 MP dengan aperture f/2.2 dan sudut pandang 117 derajat. Dengan spek tersebut Mi 9 bakal dikatakan Lei Jun dapat diandalkan untuk mengambil foto makro, wide angle dan potrait. (Dika)

Post a Comment

 
Top