0 Comment
Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp, Mudah Lho!

Akungerti-WhatsApp adalah anak perusahaan dari sosial media Facebook. Aplikasi chatting ini sudah menjadi favorit bagi para pengguna gadget di dunia. Banyak alasan menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi chating yang populer dan di gemari banyak orang. Mulai dari penggunaan aplikasi yang mudah serta ringan, hingga keunggulan multi platform yang dimilikinya.

Chating dengan WhatsApp dapat saling berkirim pesan berupa teks. akan menjadi daya tarik tersendiri jika teks yang dikirimkan mempunyai model atau format pesan yang berbeda-beda. kita bisa menggunakan jenis tulisan yang unik untuk dikirimkan pada lawan chat kita. WhatsApp sudah disediakan fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk membuat tulisan unik. Beberapa jenis tulisan unik yang bisa digunakan pada saat mengetik pesan di WhatsApp adalah bold, italic, dan model tulisan lainnya.penasarn gaes? ikuti caranya ya.

Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp

Beberapa model tulisan unik yang bisa kita gunakandi WhatsApp diantaranya bold (tebal), italic (miring), strikethrough (coret tengah), dan monospace (font berbeda). berikut cara nya:

1. Membuat Tulisan Tebal di WhatsApp

membuat tulisan tebal (bold). font tebal di gunakan pada tulisan yang biasanya untuk memberikan penekanan pada kata atau kalimat tersebut. Untuk dapat membuat tulisan tebal pada pesan WhatsApp, maka kita harus mengapit kata atau kalimat yang akan dibuat tebal dengan tanda bintang (*). Sebagai contohnya misal kata “PESAN PENTING” menjadi tulisan tebal, maka anda harus menulis “*PESAN PENTING*”

2. Membuat Tulisan Miring di WhatsApp

Model atau jenis tulisan selanjutnya membuat tulisan miring. Pada penulisan dokumen, penggunaan jenis tulisan ini biasanya digunakan untuk menuliskan kata atau kalimat asing. Hal ini juga dapat kita lakukan ketika menulis pesan di WhatsApp yang berisi kata atau kalimat asing dengan membuatnya menjadi cetak miring. Untuk dapat membuat tulisan dengan cetak miring pada pesan WhatsApp, maka kita harus mengapit kata atau kalimat yang akan dibuat miring dengan tanda underscore (_). Sebagai contohnya misal kata “akungerti.com” menjadi tulisan miring, maka anda harus menulis “_akungerti.com_”.

3. Membuat Tulisan Coret Tengah di WhatsApp

Model tulisan ini bisa kita gunakan untuk menyatakan revisi atau koreksi terhadap penyataan yang telah anda buat sebelumnya.
Untuk dapat membuat tulisan dengan efek coretan pada pesan WhatsApp, maka anda harus mengapit kata atau kalimat yang akan dibuat menjadi strikethrough dengan tanda tilde (~). Sebagai contoh, jika anda ingin membuat kata “Jangan tebar Hoax” menjadi tulisan dengan coret tengah, maka anda harus menulis “~Jangan tebar Hoax~”.

4. M e m b u a t  T u l i s a n  M o n o s p a c e  d i  W h a t s A p p

Model atau jenis tulisan terakhir yang bisa digunakan untuk membuat isi pesan WhatsApp lebih menarik adalah tulisan Monospace. Model tulisan ini menjadi berbeda dari font WhatsApp pada umumnya.

Untuk dapat membuat tulisan monospace pada pesan WhatsApp, maka kita harus mengapit kata atau kalimat yang akan dibuat menjadi strikethrough dengan tanda apostrof (`) sebanyak tiga kali. Sebagai contoh, jika anda ingin membuat kata “akungerti.com” menjadi tulisan monospace, maka anda harus menulis ““`akungerti.com“`”.

demikian beberapa jenis model tulisan yang bisa digunakan untuk membuat tulisan unik pada WhatsApp. Format pesan pada WhatsApp tersebut bisa digunakan untuk berbagai kepentingan. kita bisa menggunakannya hanya untuk sekedar mempercantik tulisan maupun untuk keperluan formal.Semoga bermanfaat. Riyonz.

Post a Comment

 
Top