0 Comment

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat pastinya dibarengi dengan tingkat konsumsi teknologi informasi yang begitu tinggi. Namun tahukah anda siapa dibalik teknologi - teknologi canggih yang anda gunakan? Nah akungerti.com akan memberikan informasi 5 Perusahaan IT (Teknologi Informasi) Terbaik 2018 - 2019. Baiklah langsung saja mari kita mulai.

5. Hewlett Packard Enterprise (HPE)


HP adalah perusahaan multinasional Amerika yang berkantor pusat di California dan memiliki cabang penelitian yang dikenal sebagai HP Labs. Didirikan pada tahun 1966 bertujuan untuk memberikan teknologi baru dan menciptakan peluang yang membantu HP mempertahankan pangsa pasarnya dalam skenario dinamis saat ini. Mereka mengembangkan teknologi dan layanan yang membantu pelanggannya menjadi lebih mahir dalam bidang TI, lebih produktif, dan aman di seluruh dunia.
Produk utama HP meliputi komputasi pribadi (PC / Laptop dll) dan resmi atau perangkat pencetakan, perangkat jaringan seperti server besar, perangkat penyimpanan, perangkat lunak dan juga memiliki beberapa rangkaian produk perangkat keras seperti printer dll. Dengan ini HPE berada di peringkat ke-5 di perusahaan-perusahaan TI Top di dunia tahun 2018/2019.

Pendapatan : $12.8 Miliar atau Rp 179 Triliun

4. Accenture


Accenture adalah perusahaan konsultan manajemen global yang menyediakan layanan profesional seperti strategi, konsultasi, teknologi, dan layanan operasi. Accenture memulai sebagai perusahaan konsultan bisnis dan teknologi dari firma akuntansi yang dinamai Arthur Andersen. Pada tahun 1989, ia berpisah dan konsultasi Andersen mengadopsi nama saat ini Accenture yang berarti aksen masa depan. Perusahaan ini memiliki jumlah karyawan lebih dari 400.000 karyawan di seluruh dunia. Accenture telah diakui sebagai penyedia layanan pemasaran digital terbesar. Accenture membantu berbagai perusahaan untuk bermigrasi ke cloud untuk menyadari manfaat dari kelincahan yang meningkat dengan kecepatan lebih rendah.

Penghasilan: $ 34,90 Miliar atau Rp 489 Triliun

3. Oracle


Perusahaan ini dikenal luas dengan solusi ERP, pengembangan dan manajemen basis data, supply chain management software, dan perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan. Oracle memiliki basis pelanggan luas yang memiliki lebih dari 400.000 pelanggan di seluruh dunia dan memiliki kehadiran mereka di berbagai industri di lebih dari 150 negara. Oracle dikenal dengan aplikasi yang ramah pengguna dan selalu berusaha menghilangkan kompleksitas dari aplikasi yang mereka bangun seperti aplikasi mulai dari operasi pusat data hingga aplikasi cloud yang dapat menjadi penghalang bagi inovasi bisnis, kecepatan, fleksibilitas, kemudahan pengelolaan, keandalan, keamanan dan rekayasa .
Perusahaan ini memusatkan perhatian pada pembangunan aplikasi cloud cerdas, platform cloud terintegrasi, platform open source untuk pengembang, solusi ERP dan alat analitis yang menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk menghasilkan hasil yang lebih baik. Dengan ini membuat Oracle berada di peringkat ke-3 di perusahaan-perusahaan TI Top di dunia 2018/2019.

Pendapatan: $37.73 Miliar atau Rp 528 Triliun

2. IBM


Perusahaan ini awalnya didirikan sebagai perusahaan rekaman komputasi (computing recording company) tetapi kemudian berganti nama menjadi IBM (International Business Machines) pada tahun 1924. Kantor pusat IBM hadir di Armonk, New York. Bidang utama dari mana ia memperoleh pendapatan adalah komputasi (PC / Laptop dll), komputasi kognitif, analisis data, dan Internet, Cloud, infrastruktur dan keamanan TI. IBM adalah salah satu perusahaan terbesar yang memiliki hampir 380.000 karyawan.

Pendapatan $ 79.14 Miliar atau Rp 1100 Triliun

1. Microsoft


Microsoft didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4, April 1975, dan telah memperluas pangsa pasarnya dengan mendiversifikasi layanannya dari pasar sistem operasi ke berbagai produk perangkat lunak lainnya. Produk-produknya seperti Microsoft Windows, Microsoft Office, dan Internet Explorer dll telah digunakan oleh hampir setiap profesional di dunia dari mulai rumahan, perkantoran, instansi pemerintah maupun swasta. 

Dengan kedigdayaanya tersebut Microsoft telah mengakuisisi Linkedin yang dianggap sebagai akuisisi terbesar untuk 26,2 miliar dolar pada 2016 dan juga telah mengakuisisi teknologi skype sebesar 8,5 miliar dolar pada tahun 2011. Ke depan Microsoft memfokuskan pada teknologi inovatif baru seperti Machine Learning, AI dan Cloud Computing untuk mendorong pertumbuhan baru yang dapat membantu mereka membangun kemampuan digital mereka sendiri dan memberikan solusi yang kuat untuk berbagai pengguna.
Berbicara soal pendapatan, ada lonjakan besar dalam tingkat pertumbuhan industri game dan Microsoft menginvestasikan sejumlah besar dalam industri Gaming $ 100 miliar.

Mereka memiliki sekitar setengah juta jaringan anggota langsung pengguna XBOX. Mereka ingin Microsoft menjadi perusahaan gamers untuk memainkan game yang mereka inginkan, pada perangkat yang mereka inginkan dan dengan orang yang mereka inginkan. Microsoft Corporation secara strategis memprioritaskan investasi mereka untuk menangkap peluang pasar yang berkembang. Mereka memperluas pusat data yang ada dan membawa Azure ke berbagai wilayah secara global lebih dari penyedia layanan cloud lainnya dan dengan cakupan kepatuhan terbaik di industri TI. Microsoft berada di peringkat 1 di perusahaan-perusahaan TI Top di dunia 2018/2019.

Pendapatan : $53 Miliar atau Rp 742 Triliun

Nah, itulah 5 Perusahaan IT (Teknologi Informasi) Terbaik 2018 - 2019. Kami tunggu komentar, kritik dan saran anda pada kolom komentar atau email kami. (Posted by Avidceo)



Post a Comment

 
Top