0 Comment


Simak-Sebelum-Membeli,-Kelebihan-dan-Kekurangan-Xiaomi-Redmi-Note-7


Akungerti - Mengawali awal kuartal tahun 2019 ini, Xiaomi telah merilis seri Note terbaru andalan mereka. Penerus Redmi Note 6 Pro ini jadi handphone pertama dari brand Redmi yang kini telah resmi mandiri jadi sub brand Xiaomi.

Redmi Note 7 ini juga menjadi smartphone pertama Xiaomi dengan resolusi kamera dengan ukuran megapiksel yang lumayan besar, yaitu 48 MP alias yang tertinggi dibanding ponsel lain besutan pabrikan asal China ini. Seperti biasa, tak hanya spesifikasi yang mumpuni dan bersaing, gadget Xiaomi selalu dihargai terjangkau.

Sebelum kalian ingin meminang handphone besutan xiaomi ini, kalian bisa mempertimbangkannya dari kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi dan harga Redmi Note 7 ini, simak!

Kelebihan Redmi Note 7

1. Kamera 48 MP Pertama Xiaomi

1.-Kamera-48-MP-Pertama-Xiaomi

Redmi menghadirkan resolusi kamera yang besar pada ponsel baru mereka, yaitu 48 MP ditambah 5 MP. Kamera dengan resolusi tinggi ini diklaim dapat mengambil objek dengan jernih meskipun dalam kondisi cahaya gelap/terang. Redmi Note 7 menggunakan sensor kamera dari Samsung yang bernama GM1, sehingga smartphone ini dapat menghasilkan foto dengan resolusi sebesar itu.

2. Kapasitas Baterai Besar

Kalian sepertinya tidak perlu khawatir kehabisan baterai jika menggunakan Redmi Note 7, karena smartphone ini sudah disokong baterai dengan kapasitas sebesar 4.000 mAh.
Sangat cukup untuk menemani kamu seharian penuh dalam pemakaian normal.

3. Hardware


Xiaomi Redmi Note 7 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core, dengan paduan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

4. Fingerprint

Adanya sensor fingerprint yang hadir pada bagian belakang Xiaomi Redmi Note 7 ini membuat fasilitas yang dimiliki ponsel ini makin lengkap.
Selain itu, sensor mampu merespon sidik jari dengan cepat hanya dalam hitungan beberapa detik.

5. Face Unlock

Tak hanya sensor fingerprint, Xiaomi Redmi Note 7 juga memiliki Face Unlock untuk membuka kunci menggunakan pengenalan wajah.

Pihak Redmi by Xiaomi pun mengklaim bahwa Redmi Note 7 ini dapat dengan akurat menengali wajah.

6. Layar


6.-Layar


Untuk layar, pengalaman penggunaan Xiaomi Redmi Note 7 semakin nyaman dengan layar IP dengan lebar 6,3 inchi ang berteknologi IPS dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan.

Poni atau notch berbentuk waterdrop pun telah hadir pada bagian atas layarnya.

7. Harga

Xiaomi Redmi Note 7 dibanderol seharga Rp 2,07 jutaan untuk RAM 3 GB + storage internal 32 GB, Rp 2,4 jutaan untuk RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan Rp 2,9 jutaan untuk RAM 6 GB + stprage internal 64 GB.

8. Mendukung Fast Charging

Dengan baterai sebesar 4.000 mAh, Xiaomi juga memberikan fitur pengisian daya baterai cepat pada ponsel ini. Kalian tidak perlu ragu lagi jika sedang terburu-buru, namun baterai ponselmu dalam keadaan low.

Fitur fast charging ini dapat mengisi penuh baterai yang hanya memakan waktu sekitar 2 jam dalam kondisi kosong. Selain itu, fast charging di ponsel ini sudah berteknologi Quick Charge 4.0.

9. Layar Luas dan Perlindungan Gorilla Glass 5

Redmi Note 7 memiliki layar in-plane switching (IPS) sebesar 6,3 inci dengan resolusi layar 2.340 x 1.080 piksel. Selain itu, rasio dari ponsel ini 19,5:9 dan sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 5. Tentu, kejernihan dan keterangan layar tidak perlu kamu ragukan lagi.


Kekurangan Redmi Note 7

1. Slot Hybrid

Sayangnya, Redmi Note 7 ini menggunakan slot hybrid, yaitu hanya memiliki dua penyimpanan pada slot-nya. Hal ini mengharuskan penggunanya untuk memilih, ingin menggunakan dual SIM atau satu kartu SIM dan satu microSD card.

2. Kamera Depan Tanpa LED Flash

Beberapa orang mempertimbangkan smartphone dari fitur kameranya. Walaupun kamera depan dari ponsel ini sudah 13MP, akan tetapi belum ada LED flash pada kameranya.

Jadi, kamu jangan berharap banyak jika ingin berswafoto dalam kondisi cahaya yang tidak terang.

3. Charger Bawaan Tak Dukung Fast Charging 4.0

Fitur fast charging dari Xiomi Redmi Note 7 sudah memiliki teknologi Quick Charge 4.0, dan ini tentu akan sangat membantu ketika dalam proses mengisi baterai. Namun, fitur ini bisa jadi percuma.

Karena charger dari bawaan Redmi Note 7 justru tidak mendukung teknologi tersebut. Sehingga kamu perlu mengeluarkan dana lebih untuk membeli charger yang support untuk teknologi ini.

4. Tidak ada NFC

Dibalik segala kelebihannya, Xiaomi Redmi Note 7 belum mendukung fitur Near Field Communications (NFC). Walaupun ini merupakan kekurangan minor, tapi fitur ini akan menjadi nilai plus dari sebuah smartphone.

NFC akan memudahkan kamu dalam mempermudah transaksi digital, atau melakukan pertukaran data dengan perangkat lain.

5. Desain Monoton

Tampilan dari Smartphone Xioami terbilang boring atau gitu-gitu aja. Jika kita lihat pada tahun 2018, desain yang ditawarkan brand asal Cina ini selalu serupa, sehingga sulit untuk membedakannya.

Dan lagi-lagi, desain yang diusung Redmi Note 7 pun masih terlihat sama.


Berikut Spesifikasi dari Redmi Note 7

spesifikasi-redmi-note-7

Post a Comment

 
Top