0 Comment
Sensor Sidik Jari akan diterapkan pada WhatsApp Android

Akungerti - Whatsapp pada aplikasi Android kembali ancang-ancang menggulirkan fitur security baru dengan menggunakan autentikasi sidik jari. Fitur baru ini infonya sudah masuk dalam tahap alfa, atau uji coba di internal perusahaan.

Menurut bocoran informasi dari akun WABetaInfo, fitur autentikasi sidik jari ini berfungsi  melindungi akun pengguna WhatsApp secara keseluruhan.

Saat pengguna membuka atau mengunci smartphonenya, secara otomatis fitur ini muncul saat pengguna mengetuk ikon aplikasi WhatsApp.

kemudian akan muncul autentikasi sidik jari pengguna. Namun demikian fitur ini tidak bisa dipakai untuk mengunci obrolan dengan kontak tertentu yang ada di dalam jaringan layanan chating instant ini.nampak menu sidik jari akan muncul pada pengaturan privasi. WhatsApp masih memberi opsi autentikasi lain, jika sidik jari pengguna tidak terdeteksi seperti kode rahasia untuk mengakses akun WhatsApp.

Namun masih belum jelas kapan fitur ini akan diluncurkan, karena saat ini masih dalam tahap uji coba di internal penyedian layanan aplikasi Whatsapp. Biasanya jika sudah masuk tahap pengujian beta, atau pengujian yang melibatkan pengguna terpilih, barulah tanggal perilisan.

Jika nantinya sudah diluncurkan secara resmi, fitur sidik jari di WhatsApp ini akan tersedia di perangkat Android minimal yang bisa menjalankan adalah Android Marshmallow atau seri diatasnya. Kita tunggu saja perkembangannya ya gaes.

Sebelumnya juga untuk fitur autentikasi sidik jari ini sudah diuji coba ke iOS. Fitur anyar WhatsApp ini baru terlihat dalam versi alfa dari aplikasi yang belum bisa diunduh karena memang belum ada di Appstore. Selain itu, pilihan metode ID yang bisa digunakan tergantung tipe iPhone yang kita miliki, bisa sidik jari atau hanya kamera wajah.

yang pasti hingga saat ini belum ada model iPhone yang memiliki dua sensor, yakni sidik jari dan sensor kamera pengenal wajah atau true depth sekaligus.
oleh : Riyonz.akungerti.com

Post a Comment

 
Top