0 Comment

Akungerti - TeamViewer merupakan perangkat lunak/Aplikasi yang dapat digunakan secara untuk pribadi / penggunaan non-komersial. TeamViewer dapat digunakan untuk mengakses Komputer/Leptop dari jarak jauh melalui jaringan lokal/ Internet. Adapun TeamViewer memiliki beberapa versi yaitu Installer, versi portabel dan versi web dasar.

Fungsi Teamviewer :

Remote control
 
Remote control bisa mengendalikan komputer orang lain, tetapi kita perlu mengetahui ID dari mitra TeamViewer pada komputer yang mau diremote. Kami hanya perlu memasukkan ID Partner terus klik terhubung ke pasangan dan kita bisa remote komputer lain dari jarak jauh.

File transfer

Fitur ini memiliki fungsi sebagai client dan server. Cara menggunakannya kita hanya drag dan drop untuk memindahkan file dari client ke server atau sebaliknya. di jamin Sangat mudah digunakan.

Meeting

fitur Meeting memiliki fungsi untuk rapat atau pertemuan yang dapat memungkinkan hingga 20 komputer atau user.
 
Ada dua kolom di sebelah kiri yang memenuhi tuan rumah yang memiliki fungsi menyediakan akses ke pertemuan untuk orang lain dan diri kita sendiri untuk menjadi tuan rumah. cukup klik pada pertemuan instan kita sudah bisa menjadi tuan rumah. Joint Meeting: memiliki fungsi kita dapat bergabung sejumlah pertemuan lain kita hanya dapat memasukkan ID meetingnya dan kami sudah bisa bergabung dengan pertemuan.

Baca juga Menghadapi Virus Ransomware Wannacrypt

Ada beberapa fasilitas yang bisa di gunakan di dalam menu Meeting ini :

- Persentasion
- Vidio Call
- Phone

Cara Menggunakan Teamviewer
 
Cara menggunakan Teamviewer adalah ke-2 Komputer harus dihubungkan dan software Teamviewer memiliki versi yang sama. Berikut ini sekilas penjelasan tentang cara menggunakan teamviewer.

Jalankan Teamviewer di ke-2 Komputer, wait dan nanti muncul ID dan password
Pilih jenis koneksi yang akan ada pakai (remote support, presentation atau file transfer)
Masukan user ID & Password komputer yang akan di remote. lalu klik “Connect to partner“.

Tampilan utama TeamViewer, jika sudah muncul (Ready to connect (secure connection)) maka anda siap melakukan koneksi ke Komputer lain, kemudian masukan user ID Komputer klien jika koneksi berhasil maka akan muncul kotak “Password”, isi password teamviewer komputer yang akan anda remote. Jika berhasil maka akan tampil desktop Kompter yang diremote.

Baca juga : Resmi Dibuka, Ribuan Orang Sambangi Pameran Teknologi CES 2019

Jika ingin menggunakan password dan ID yang sama maka cukup tempatkan kursor mouse pada bagian password, maka akan tampil seperti gambar diatas, pilih “Set user definied password” kemudian masukan password yang kita inginkan.

Ada beberapa alasan kenapa kita memilih TimeViewer sebagai aplikasi remote komputer.
 
1. Hemat waktu dan uang

Mendukung, membantu, berinteraksi dan berkaloborasi bersama banyak orang. Bertukar informasi. Mengakses dan menggunakan teknologi. Dengan TeamViewer, kita bisa memiliki semua yang di perlukan tepat di hadapan kita.

2. Fokus pada pekerjaan anda, bukan menghabiskan waktu persiapan

Pecahkan masalah dari jauh atau bawa pelanggan dan kolega bersama-sama tanpa harus melakukan langkah-langkah kompleks dan persiapan yang menyusahkan. membuat kita bekerja lebih efisien.

3. Aman dan Stabil

TeamViewer memungkinkan kita melakukan apapun yang diinginkan tanpa masalah dan kekhawatiran. Keamanan Data percakapan dan rapat pribadi tetap terjaga.
semoga bermanfaat. Artikel di kutip dari beberapa sumber, Riyonz akungerti.com.

Baca juga Bocoran Fitur Baru yang Akan Disematkan WhatsApp

Post a Comment

 
Top