0 Comment
MIUI-11Akungerti - Sebelum mulai meluncurkan MIUI 11 nantinya, Xiaomi hingga kini masih secara aktif meluncurkan MIUI 10 ke banyak perangkat Xiaomi. Sampai sekarang adopsi MIUI 10 sudah mulai merata ke banyak perangkat Xiaomi. Seperti dilaporkan NDTV, Xiaomi dikabarkan telah memulai persiapan pengembangan Sistem Operasi miliknya yakni MIUI 11.

Pada acara Xiaomi MIUI Core Experience Annual Meeting beberapa hari yang lalu, Xiaomi secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka telah memulai proses pengembangan MIUI 11. Namun  mereka tidak menjelaskan secara spesifik fitur-fiturnya di acara tersebut.

Kepala Departemen Perencanaan Produk Xiaomi, Liu Ming mengatakan bahwa MIUI 11 akan menjadi OS generasi terbaru dan "unik". Dan menurut keterangannya bahwa Xiaomi sudah memulai pengembangan MIUI 11 di acara tersebut. Ini berarti bahwa  MIUI 11 sekarang akan memasuki tahap penelitian dan pengembangan (R&D), di mana fitur-fitur tersebut baru akan dihapus, diuji, dan akhirnya diluncurkan ke beberapa pengguna smartphone Xiaomi di pasaran.

MIUI 11 disebut sebagai OS baru dan sangat unik, terutama jika dibandingkan dengan MIUI 9 yang berfokus pada kecepatan, dan MIUI 10 yang berfokus pada AI dan pengalaman layar penuh. MIUI 11 kabarnya akan memberikan tampilan interface yang berbeda dan jauh lebih segar, dengan banyak fungsi dan fitur baru.

Beberapa statistik yang telah terpantau tentang sistem perangkat lunak MIUI juga dibagikan ke pengunjung selama acara tersebut, terutama tentang MIUI 10 yang sekarang kabarnya sudah dijalankan di 40 model seri Xiaomi Mi dan Redmi.

Dalam acara tersebut, Liu Ming juga mengatakan bahwa ekosistem MIUI sudah mulai dinikmati lebih dari 300 juta pengguna, dan telah mengalami 402 minggu pengembangan dan pembaruan perangkat lunak. MIUI 10 diresmikan pada bulan Juni tahun lalu, dan diperkirakan bahwa Xiaomi akan menerapkan timeline yang sama untuk peluncuran MIUI 11. (*)

Post a Comment

 
Top