0 Comment


Diam-diam-Google-Secara-Perlahan-Matikan-Waze


Akungerti - Ada dua tren layanan navigasi yang ada saat ini, yaitu Google Maps dan Waze.
Nah, rumor yang beredar bahwa Google akan mematikan Waze, kenapa begitu?

Waze sendiri diakusisi oleh Google pada Juni 2013 dengan angka yang cukup lumayan, yaitu USD 1,1 miliar. Baik Waze dan Google Maps 'saling beradu' menghadirkan fitur yang terbilang kekinian dan memanjakan bagi pengguna saat menjalankan aplikasinya.

Sayangnya, secara perlahan ada yang aneh. Google membekali beragam fitur anyar untuk Google Maps, bahkan fitur tersebut sebelumnya sudah tersemat di Waze.

Terbaru, Google Maps memiliki fitur berupa pemberitahuan batas kecepatan penggunanya bila dinilai sudah melampaui batas minimal kecepatan (ngebut) dan memberitahu pengemudi ketika mereka mendekati pengawas kecepatan kendaraan. Bagi yang terbiasa dengan Waze, kedua fitur tersebut sudah lebih dahuulu ada di Waze.

Dilansir dari Phone Arena, Sabtu (26/1/2019), Google Maps juga akan segera memiliki fitur yang di mana di dalamnya dapat melaporkan tentang kerusakan atau hambatan yang ada di jalanan.

Selain itu, fitur yang akan menjadi daya tarik lainnya adanya pemandu arah yang disuarakan oleh tokoh selebiriti maupun suara pengguna sendiri akan ada juga di Maps, setelah sebelumnya di Waze.

Maka saat ini pertanyaan besar pun mulai muncul. Apakah dengan peralihan fitur-fitur di Waze ke Google Maps ini menandakan kalau Google akan mematikan Waze secara perlahan-lahan? (Dika)

Post a Comment

 
Top